BELAJAR GITAR

Saturday, May 20, 2006

SCALE CHEAT

Ditulis oleh Drumhiller - added 8/30/2000
Diterjemahkan oleh hk, 20-sep-2002


Pertama biarkan saya menjelaskan bagaimana ini bisa bekerja. Masing-masing scale merupakan pola dimanapun kamu memainkan lead gitar. Itulah gunanya scale (untuk gitar).



Scale di atas merupakan "kotak" pertama dari lima kotak seri. Sebagai contoh, kita hanya akan menggunakan kotak ini, walaupun terdapat banyak yang bisa dibuat. Pertama, pelajari bagaimana cara memainkan scale ini, naik dan turun, tanpa harus berpikir. Sekarang kamu pasti bertanya, "ok, aku tahu baik mundur atau maju, tapi bagaimana aku menggunakannya." Baiklah, di atas adalah batas tepi pada apa yang kamu ingin mainkan. Apa maksudnya, jumlah nada yang kamu gunakan untuk memainkan lead.



Dengan kata lain, bend nada 7 tanpa dilepas dulu, mainkan nada 8, kemudian lepaskan bend nada 7 tadi.

b=bend (kedua cara)
h=hammer
p=pull off
~=vibrato

Berikut contoh bagaimana scale ini digunakan.



Catat, bagaimana saya mainkan dalam scale tanpa menduplikasi scale dengan tepat. Sekarang, bila menggunakan scale, kamu tak harus memainkan di dalamnya sepanjang waktu (walaupun lebih lanjut scale saya tunjukkan kamu gagasan yang tidak baik).



Di atas scale yang lain. Tak ada yang khusus. Tapi catat bagaimana ini dan yang akhir saya tunjukkan kamu nada milik bersama. Nada akhir dari masing-masing string yang pertama cocok dengan nada pertama dari masing-masing string pada yang ini. Mari letakkan satu di bagain atas dari yang lainnya.



Sekarang kamu dengan benar diberi gambaran bahwa kedua scale ini bisa bersama-sama. Berikut contohnya.



Saya sudah mainkan kedua scale, membuat jangkau yang mana lead bisa dimainkan lebih lebar, menjangkau seluruh neck gitar.

Sekarang, inilah yang kamu tunggu-tunggu, kelima scale yg dimaksud:




Scale ini naik dan turun fret, untuk satu oktaf, dan bisa dipindah menurut kuncinya. Tapi ingat, bila mengubah kunci, semua scale juga berubah, bukan hanya yang di atas. Scale di atas ditulis dalam kunci "A". Scale-scale ini bukan hanya scale yang kamu harus paham dengan baik, tapi itu akan membantu kamu saat memainkan lead gitar.

Pelajari semua untuk mendapatkan efek terbaik. Dan jangan frustasi. Saat saya mempelajari bagaimana memainkan lead gitar, saya melakukannya sendiri dengan menggunakan scale di atas juga. Saya sudah bisa lead dengan baik sebelum saya mendapatkan pelajaran. Itu butuh waktu. Praktek dengan persistent dan kamu akan menemukan bahwa kamu akan menjadi lebih baik tiap harinya. Mainkan lead melalui lagu yang kamu suka di tape recorder dan kamu akan mendapatkan kamu belajar sepuluh kali lebih cepat. Saya harap ini bisa membantu kamu. Kirimi saya e-mail jika kamu butuh bantuan lebih lanjut. Address saya di: Drumhilller@Marijuana.com

- End of Cheat Atkin Scale

0 Comments:

Post a Comment

<< Home